Jusuf Kalla Soroti Pencegahan Covid-19 di Sulawesi Selatan

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla menyoroti pencegahan penyebaran virus corona di Sulawesi Selatan. Hal tersebut diungkapkan saat mengunjungi posko penanganan Covid-19 di Balai Manunggal jalan Jenderal Sudirman, Rabu (17/6/2020).

"Penanganan di Sulawesi Selatan memang cepat tapi pencegahannya masih kurang," ucapnya di depan awak media.

Menurutnya penanganan dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona di Sulsel sudah tepat namun ia menuturkan agar upaya penanganan ttersebut ditingkatkan dengan tetap bersinergi dan kompak menekan penyebaran Covid-19.

"Upaya sudah ada, tetapi kita lebih tingkatkan 3-4 kali lipat upaya pencegahannya dari sebelumnya. InsyaAllah pasti berkurang, jangan menyerah, kita harus tentukan nasib kita dengan menerapkan protokol kesehatan," lanjutnya.

Pengusaha sekaligus politisi Indonesia yang pernah menjabat sebagai wakil presiden selama 2 periode tersebut menuturkan edukasi kepada seluruh masyarakat terkait protkol kesehatan menjadi hal penting.

"Paling penting kita tidak ingin Covid lebih luas, Sulsel ini terbesar di luar Jawa malah lebih tinggi dari Yogya. Sehingga kita harus bersama-sama memberikan edukasi untuk menjaga diri pakai masker. Jaga jarak, cuci tangan terus menerus untuk menghindari itu, jangan anggap enteng ini masalah," tegasnya. (anti/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...