Kadinkes Sulsel Apresiasi Penanganan Covid-19 di Luwu Timur

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, LUWU TIMUR - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi dr Ichsan Mustari bersama ketua tim Ahli Gugus Tugas penanganan Covid-19 Sulsel kunjungi Luwu Timur.

Kunjungan diikuti tim Ahli Konsultan Prof Ridwan Amiruddin Pakar Epidemiologi dan Prof Arlin Adam sebagai pakar Sosiologi Kesehatan dan koordinator Program Duta Covid-19 Sulsel, Husni Thamrin yang juga Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Bagian Perencanaan dan Penganggaran Dinkes Sulsel H. Hasbullah.

dr Ichsan mengatakan kunjungan yang dilakukan sebagai bentuk sinergitas antara Pemprov dan Kabupaten dalam mempercepat penanganan Covid-19 di Luwu Timur.

"Kami ke luwu timur atas instruksi Gubernur Sulsel untuk memberikan masukan-masuka. Agar mata rantai penyebaran Covid-19 cepat diputuskan, kata dr Ichsan Mustari, Rabu (17/06/2020).

Ia mengatakan kehadiran tim ahli akan mencari cara untuk menekan penyeberan sehingga kita mampu mengontrol virus Corona ini.

"Meliha masalah-masalah spesifik di Luwu Timur untuk mencarikan solusi serta memperbaiki sistem ," tuturnya.

Bupati Luwu Timur Thoriq Husler mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kadinkes dalam membantu penangam covid. Masukan dari tim ahli akan kami jadikan bahan edukasi dan penyadaran untuk mempercepat penanganan Covid-19.

"Kami atas nama pemerintah atas kunjungan bersama rombongan di luwu timur mengucap terimakasih. Kami mengharapkan masukan yang banyak dari tim konsultan sebagai bahan edukasi dan penyadaran untuk mempercepat penanganan Covid-19," katanya. (rls/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan