Ketahuan Sembunyikan Senjata Tajam, Delapan Remaja Diringkus Polisi

Rabu, 17 Juni 2020 20:56

Polisi menangkap sejumlah anak muda yang dicurigai pelaku tawuran.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ada delapan remaja berjongkok di depan polisi bersenjata. Wajahnya tampak pasrah, saat tertangkap basah oleh aparat saat itu.

Empat diantaranya ditemukan berambut pirang. Tapi bukan itu kesalahannya. Mereka kedapatan memiliki banyak senjata tajam yang disembunyikan di sekitaran tempat kumpulnya, Jalan Sabutung VI, Kota Makassar.

Sejak awal, gerak gerik mereka tampak mencurigakan pasca pecahnya aksi tawuran di wilayah tersebut beberapa hari yang lalu.

Sebilah samurai, lima anak panah, dan dua pangka ditemukan di samping pot bunga dan lemari kayu. Tepatnya di pekarangan rumah yang tidak jauh dari sekitaran remaja tersebut berkumpul.

“Benar mereka terlibat perang kelompok dan berkumpul di sana, untuk mempertahankan wilayah mereka, apabila terjadi serangan dari Anak Cambayya dan anak Tallo,” kata Kasat Sabhara Polres Pelabuhan, Iptu Asfada, Rabu (17/6/2020).

Para pelaku tawuran itu ditangkap pada Selasa dini hari, (16/6/2020) oleh Tim Respon Angngaru Sat Sabhara Polres Pelabuhan.

Diantara delapan yang ditahan, tujuh diantaranya masih dibawah umur. Mereka adalah MA (15), EAP (16), MA (15), FD (16), MH (18), MS (16), MT (16), dan RN (16).

FD merupakan pelaku yang berinisiatif menyimpan dan menyembunyikan semua senjata tajam tersebut di pekarangan rumah yang tidak jauh dari tempat berkumpulnya.

Komentar