Lutim Ikut Lomba Inovasi Daerah Kemendagri Menuju Tatanan New Normal

Rabu, 17 Juni 2020 14:20

FAJAR.CO.ID, LUWU TIMUR– Pemerintah Kabupaten Luwu Timur mengikuti Kompetisi Inovasi Daerah Dalam Penyiapan Dan Rencana Pelaksanaan Tatanan Normal Baru Produktif Dan aman COVID-19 yang digelar oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri RI Tahun 2020.

Kompetisi ini digelar untuk menjadi sarana bagi Pemerintah daerah agar melakukan inovasi dalam menekan penularan dan menangani penyebaran Covid-19. Dan tentunya demi mempersiapkan masyarakat dalam menyambut era new normal agar warga terbiasa dan mampu beradaptasi dengan tatanan baru sampai vaksin virus corona ditemukan.

Tujuan penyelenggaraan lomba ialah untuk Mendorong gerakan nasional pelaksanaan protokol Covid-19, Membangun kehidupan masyarakat kembali produktif, Membangun kembali kehidupan ekonomi dan aktivitas bisnis, Menyiapkan pra kondisi penerapan protokol kesehatan Covid-19 secara masif oleh pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota, Menciptakan situasi kondusif di lapangan dengan penerapan new normal life, Memperoleh model protokol Covid-19, Pencegahan penyebaran Covid-19 melalui protokol kesehatan yang dibuat oleh pemerintah daerah.

Sektor yang dilombakan terdiri dari :1. Pasar Tradisional.2. Pasar Modern/Mal, termasuk supermarket dan minimarket.3. Restoran, termasuk kafe, rumah makan, warung makan, warung kopi, dan sejenisnya.4. Hotel, termasuk vila, penginapan, wisma, losmen.5. PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu).6. Tempat Wisata.7. Transportasi Umum, termasuk feri di daerah kepulauan dan tidak termasuk Kereta Api dan Bandar Udara.

Bagikan berita ini:
5
10
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar