NA Jamin Anggaran Renovasi Stadion Andi Mattalatta Aman

Rancangan Stadion Andi Mattalatta

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat ditemui memastikan anggaran stadion Mattoanging aman dan tidak ada pengurangan karena pandemi coronavirus desease (covid-19). Menurutnya, Stadion Mattoanging merupakan proyek strategis Pemprov Sulsel. “Mattoanging itu strategis. Prioritas kami. Jalan terus itu prosesnya,” terangnya.

Untuk saat ini rencana renovasi stadion Mattoanging sudah di level lelang perencanaan dan akan segera dilakukan lelang fisik. Tak perlu dikhawatirkan soal anggaran. “Sekarang lelang perencanaan kan. Setelah lelang perencanaan selesai kita lelang fisik. Insyaallah, banyak jalan (soal anggaran),” tukasnya.

Terpisah, Plt Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sulsel, Junaedi Bakri menambahkan, alokasi anggaran untuk renovasi stadion Mattoanging masih utuh dari anggaran sebelumnya. Meski ada realokasi atau refocusing anggaran karena pandemi covid-19.

“Alokasi Rp200 miliar yang ada untuk Mattoanging itu belum cukup sebenarnya kalau kami melihat estimasi dari DED yang sementara dilelang,” jelasnya. Edi sapaannya, mengaku dengan jumlah anggaran tersebut memang belum mencukupi untuk pekerjaan sesuai dengan keadaan lelang perencanaan tersebut.

“Jadi sudah betul apa yang disampaikan, Pak Gubernur. Bahkan jika ada peluang menambah kita akan ajukan ke DPRD (Sulsel) untuk penambahan. Mattoanging itu prioritas,” tutupnya.

Terpisah, Kepala Seksi Kajian Dampak Lingkungan DLH Makassar, Muhammad Kilat mengatakan berdasarkan hasil evaluasi dokumen lingkungan Stadion Mattoanging, masih ada beberapa hal yang perlu dipenuhi sebelum pembangunan dilakukan. Dokumen tersebut sudah diseminarkan bersama instansi pemerintah terkait bersama para ahli.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar