New Mattoanging Ramah Lingkungan

Kondisi Stadion Andi Mattalatta yang di kelola YOSS dan akan direnovasi Pemprov Sulsel--TAWAKKAL/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Tahapan pembangunan Stadion Mattoanging terus berjalan. Saat ini, sudah memasuki tahapan pembahasan Dokumen Evaluasi Lingkungan Hidup (DELH). Maklum, target New Mattoanging sebagai standar internasional dan ramah lingkungan jadi atensi. Baik di dalam maupun luar stadion.

Dosen Keolahragaan FIK UNM, Nukhrawi Nawir, standar-standar keolahragaan harus menjadi perhatian khusus. Letak area Stadion Mattoanging sangat mendukung itu. Apalagi stadion ini penuh dengan sejarah bagi Sulsel. Khususnya Kota Makassar. Karena itu, segala aspek perlu menjadi atensi. Agar New Mattoanging nanti benar-benar menjadi stadion yang didambakan masyarakat.

Sebab, sejauh ini melihat belum ada fasilitas olahraga di Sulsel yang berstandar internasional. Selain lapangan, kata dia, lintasan atletik bisa jadi perhatian. “Sulsel itu hanya memiliki lintasan di Kawasan Olahraga, Sudiang, tetapi tidak berstandar internasional karena hanya enam lintasan seharusnya delapan. Di sana (Stadion Mattalatta) bisa diterapkan itu,” katanya.

Untuk area lainnya, mantan kepala bidang pembinaan dan prestasi KONI Sulsel ini menyarankan juga diperhatikan fungsinya. Area itu bisa untuk cabang olahraga (cabor) panahan, gateball, hoki, dan petanque. Untuk area gedung lainnya bisa juga untuk cabor lain. Renovasi Mattoanging juga mendapat harapan besar dari cabor. Harapannya, adanya fasilitas standar internasional.

Baca Juga: NA Jamin Anggaran Renovasi Stadion Andi Mattalatta Aman

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...