Pakai Kapak dan Parang, Pelaku Peragakan 25 Adegan Pembunuhan di Pulau Sembilan

Rabu, 17 Juni 2020 14:34

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Polsek Pulau Sembilan bersama Sat Reskrim Polres Sinjai melakukan rekonstruksi kasus pembunuhan. Pelaku memeragakan 25 adegan dalam reka ulang kasus ini.

Kegiatan rekonstruksi berlangsung di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Lempangeng, Kelurahan Bongki Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (17/6/2020).

Rekonstruksi kasus ini melibatkan tersangka pembunuhan, Faidul bin Firdaus (19). Dimana ia telah melakukan perbuatannya di Dusun Kanalo I Desa Persatuan Kecamatan Pulau Sembilan 22 Mei lalu.

Kegiatan ini diawali dengan proses tersangka sebelum melakukan perbuatanya hingga korban bernama Lama bin Doda (68) jatuh tersungkur.

Dari pengakuan tersangka, dia melakukan tindakan tersebut atas dasar sakit hati. Sehingga ia membunuh korban dengan dua alat berupa kapak dan parang.

Kapolsek Pulau Sembilan Ipda Sasmito mengatakan, rekonstruksi merupakan salah satu upaya penyidik untuk memperjelas suatu kasus tindak pidana.

Dalam perkara ini, pelaku disangkakan melanggar pasal 338 sub pasal 354(2) lebih Sub pasal 351(3) KUHP tentang pembunuhan. Dimana ancaman hukumannya 15 tahun penjara.

Saat ini tersangka masih ditahan di Rutan Polres Sinjai untuk mengikuti tahapan selanjutnya. Sementara kasus ini ditargetkan selesai dan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Sinjai paling lambat minggu depan.

“Berkas perkara minggu depan sudah selesai dan segera akan kami limpahkan ke Kejaksaan Negeri Sinjai,” ujar Penyidik Reskrim Polsek Pulau Sembilan, Bripka Edi Kurniady. (sir/fajar)

Komentar