Pastikan Pembelajaran Berjalan Meski Pandemi, Ribuan Siswa di Luwu Utara Dapat Tablet

FOTO: HUMAS PEMKAB LUTRA

Fajar.co.id, Luwu Utara -- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), secara simbolis menyerahkan ribuan tablet Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Afirmasi dan BOS Kinerja kepada 1.794 siswa yang ada di Kabupaten Luwu Utara, Rabu (17/6/2020). Penyerahan bantuan dipusatkan di SDN Radda Desa Radda Kecamatan Baebunta Kabupaten Luwu Utara.

Bantuan ini menggunakan dua jenis dana BOS, yaitu BOS Afirmasi untuk sekolah di wilayah 3T, dan BOS Kinerja untuk sekolah yang berkinerja baik. Sekolah yang mendapat bantuan dari BOS Afirmasi ada 46 sekolah, dengan jumlah 1.215 tablet. Sementara yang mendapat bantuan dari BOS Kinerja ada 11 sekolah, dengan jumlah 579 tablet.

Total sekolah yang mendapat bantuan sebanyak 57 sekolah, dengan jumlah 1.794 tablet. Jika dirupiahkan, maka nilainya setara Rp4,9 miliar. Bupati Indah Putri Indriani dalam sambutannya mengatakan bahwa pemberian tablet kepada ribuan siswa di 57 sekolah di Luwu Utara dalam rangka menghadirkan pelayanan pendidikan di mana saja dan kapan saja.

“Bantuan ini adalah salah satu sarana untuk memastikan anak-anak kita tetap belajar dan mendapatkan pembelajaran,” kata Indah. Apalagi, menurut dia, di tengah pandemi covid-19, para siswa terpaksa harus belajar dari rumah. “Belajar bisa di mana saja dan kapan saja. Apalagi dengan adanya pandemi covid-19, banyak sekali pembelajaran yang bisa dipetik. Salah satunya bagaimana kita bisa beradaptasi dengan kondisi yang ada,” ucap Indah.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...