Peduli Bencana Bantaeng-Jeneponto, Mahasiswa Sinjai Gelar Aksi Penggalangan Dana

Rabu, 17 Juni 2020 15:28

FAJAR.CO.ID, SINJAI– Rasa simpati atas bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Bantaeng dan Jeneponto terus digalakkan. Salah satunya dilakukan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Sinjai.

Mereka melakukan aksi sosial penggalangan dana di Jalan Persatuan Raya. Tepatnya di Tugu Bambu Kabupaten Sinjai, Rabu (17/6/2020).

Sejumlah kader berdiri di empat titik lampu merah. Ada pula berdiri di dekat tugu bambu. Sembari memegang megafon untuk menyuarakan maksud mereka turun ke jalan.

Mereka menyodorkan kardus ke pengendara. Dengan harapan, masyarakat ikut berpartisipasi dalam meringankan beban korban bencana di dua daerah tersebut.

“Hari ini kami turun ke jalan sebagai bentuk kepedulian sosial kami terhadap saudara kita yang tertimpa musibah di Bantaeng dan Jeneponto,” terang Ketua IMM Sinjai, Ahmad Syakir.

Dari hasil penggalangan tersebut, mereka berhasil mengumpulkan donasi sekitar Rp3,8 juta. Dana tersebut diserahkan ke Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sinjai.

“Rencnanya besok kami akan menyalurkan langsung ke lokasi kejadian, kami akan menyiapkan barang yang paling dibutuhkan oleh para korban,” kuncinya. (sir/fajar)

Bagikan berita ini:
8
5
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar