Pesawat TNI AU Hawk 209 Dievakuasi, Ini Prosesnya

Proses evakuasi bangkai pesawat Hawk 209 yang menimpa rumah warga di perumahan Sialang Indah Desa Kubang Jaya, Kabupaten Kampar, Selasa (16/6/2020) sore.(MHD AKHWAN/RIAUPOS.CO)

FAJAR.CO.ID, SIAKHULU — Pesawat tempur milik TNI AU Hawk 209 yang jatuh di Perumahan Sialang Indah, Dusun I Sialang Indah, Desa Kubang Jaya, Kacamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar akhirnya dievakuasi petugas TNI AU, Selasa (16/6/2020) sore.

Proses evakuasi berlangsung sekitar pukul 17.30 WIB. Pantauan Riaupos.co, terlihat satu unit mobil crane warna orange masuk ke dalam lokasi jatuhnya pesawat tempur tersebut. melewati permukiman warga, alat berat langsung menuju lokasi bangkai pesawat.

Pelaksanaan evakuasi bangkai pesawat ini dilakukan secara tertutup menggunakan terpal. Selain itu, di sekitar lokasi kejadian, juga dijaga ketat dari sejumlah personel TNI AU. Hal ini, mengantisipasi adanya warga yang mendekati lokasi kejadian. Selain itu di lokasi kejadian juga dipasang garis polisi.

Tidak itu saja, petugas juga melarang warga mendokumentasikan proses evakuasi bangkai pesawat. Beberapa awak foto pun serupa, di lapangan dilarang mengambil gambar.

“Tidak boleh memfoto. Tadi kami mau foto ditegur petugas yang berjaga,” ujar Eman, warga yang menyaksikan proses evakuasi.

Sementara itu petugas yang mengevakuasi di lokasi ketika coba dikonfirmasi, belum ada yang bisa memberikan penjelasan kemana bangkai pesawat tersebut dievakuasi. (jpg/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar