Polres Pangkep Memberi Bantuan kepada Warga Kurang Mampu Yang Terdampak Pandemi Covid-19

Rabu, 17 Juni 2020 21:12

Kasat Sabhara Polres Pangkep, AKP Nirwan menyerahkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu.

FAJAR.CO.ID, PANGKEP –- Polres Pangkajene Kepulauan (Pangkep) memberikan bantuan kepada warga kurang mampu di tiga kecamatan di Kabupaten Pangkep, Rabu (17/6/2020).

”Kegiatan pemberian bantuan sosial (Bansos) ini, sebagai wujud kepedulian Satuan Sabhara Polres Pangkep pada khususnya, dan Polri pada umumnya, kepada masyarakat kurang mampu yang terkena dampak masa pandemi covid-19 yang melanda sekarang ini,” jelas Kasat Sabhara Polres Pangkep, AKP Nirwan, yang dikonfirmasi saat memimpin anggotanya dalam pemberian Bansos berupa sembako tersebut.

Dikatakan Nirwan, dalam kegiatan Bansos itu, pihaknya juga memberikan support dan dukungan moril kepada warga penerima bantuan agar tetap tabah dan sabar dalam manghadapi masa pandemi ini untuk tetap mengikuti imbauan pemerintah dalam menghadapi kehidupan Normal Baru atau “NEW NORMAL” dalam Masa Pandemi Covid-19.

“Kami mengimbau kepada warga untuk tetap menjaga jarak atau social distancing, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, dan tetap memakai masker, serta tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yg telah ditetapkan oleh Pemerintah,” ungkap Nirwan.

Sementara itu, sejumlah warga terutama penerima bantuan sosial tersebut, selain merespon positif apa yang dilakukan pihak Polres Pangkep, mereka juga merasa tersentuh dengan mengucap syukur dan mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada pihak Polres Pangkep dalam hal ini mewakili Polri atas bantuan sosial ini.

Adapun bantuan yang diberikan, disebutkan Kasat Sabhara AKP Nirwan yang memimpin anggotanya didampingi KBO Sat Sabhara, Ipda Muhtar Dahlan, berupa sembilan bahan pokok (Sembako), masing-masing 10 kg beras per kepala keluarga (KK) di tiga kecamatan di wilayah Kabupaten Pangkep. “Jadi, ada sekira 600 kg yang dibagi menjadi 60 zak, yang dibagikan kepada masyarakat atau kurang mampu,” terangnya.

Komentar