Restoran Dilarang Sajikan Makanan dengan Prasmanan

Rabu, 17 Juni 2020 16:51

Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo ada protokol kesehatan yang wajib dilakukan untuk restor...

FAJAR.CO.ID,JAKARTA –Tatanan kehidupan normal baru atau new normal di tengah pandemi Covid-19 mulai dijalankan oleh pemerintah. Masyarakat juga telah kembali beraktifitas.

Namun demikian harus ada protokol kesehatan yang ketat dilakukan oleh masyarakat. Salah satunya protokol kesehatan bagi restoran atau rumah makan.

Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo ada protokol kesehatan yang wajib dilakukan untuk restoran atau rumah makan. Salah satunya tidak menyediakan buffet atau prasmanan.

“Sudah tidak bisa lagi buffet dan prasmananan,” ujar Doni dalam rapat kerja dengan Komisi X DPR, Jakarta, Rabu (17/6).

Doni mengatakan, adanya buffet dan prasmanan itu riskan terjadinya risiko penularan virus Korona. Sehingga merujuk pada protokol kesehatan, maka restoran tidak dianjurkan menyediakan makanan dengan buffet dan prasmanan.

“Beberapa hasil penelitian dan riset yang dikembangkan lembaga menunjukan bahwa prasmanan dapat membuat risiko penularan makin besar,” katanya.

Oleh sebab itu hal-hal yang berpotensi terjadi penularan virus Korona oleh masyarakat akan terus dipantau oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

“Jadi semua risiko yang timbul harus menjadi pertimbangan kita,” ungkapnya.

Diketahui, ‎demi menjalankan tatanan hidup baru atau new normal di tengah pandemi Covid-19, pemerintah telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 12 Tahun 2020 tentang Pemulihan Aktivitas Perdagangan yang Dilakukan Pada Masa Pandemi Covid-19 dan New Normal.

Komentar


VIDEO TERKINI