Ridwan Kamil Belum Pikirkan Buka Kembali Sekolah

Rabu, 17 Juni 2020 10:17

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil

FAJAR.CO.ID, BOGOR — Gubernur Jabar Ridwan Kamil memastikan belum memutuskan untuk kembali membuka sekolah umum setingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Menengah Atas (SMA). Pasalnya, menurutnya, ada sejumlah faktor yang masih perlu dipertimbangkan serta dievaluasi.

“Pak Nadiem Makarim, Mendikbud sudah mengumumkan sekolah boleh dibuka di zona hijau. Per hari ini, di 27 kab/ kota Jabar belum ada (zona hijau, Red). Mudah-mudahan dalam evaluasi dua mingguan kita naik ke (zona) hijau dari 17 daerah yang sudah biru,” ungkap Ridwan Kamil di Mapolda Jabar, Selasa (16/6).

“Sementara untuk sekolah umum belum memungkinkan. Masih dievaluasi,” tegasnya seperti dikutip Radar Bandung (Jawa Pos Group).

Ridwan Kamil mengutarakan, sembari menunggu evaluasi, dia tengah merumuskan soal teknis pembukaan kembali sekolah umum nantinya. Di antaranya seperti kemungkinan melakukan pengurangan rombongan belajar hingga pembagian proses belajar mengajar.

“Rombel 36 orang (murid). Nah, kita cek nanti apakah 36 orang ini bisa berjarak. Perasaan mah asa nggak. Karena dalam sebangku kan masih dekat,” imbuhnya.

Ia menyatakan, hal itu tengah disimulasikan. “Kalau 36 dikurangi, yang terusir kemana? Ada wacana beda jam. Misalkan, maaf ada wacana pagi sampai siang, sisanya siang sampai sore, tukeran dan sebagainya, berpisah karena covid dulu. Kan itu sedang dibahas,” pungkasnya. (jpc/fajar)

Bagikan berita ini:
3
5
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar