Tak Perlu Ribet PPDB, Aku Pintar Bantu dengan Fitur Zonasi dan Bandingkan Sekolah

CEO Aku Pintar sedang Memperlihatkan Fitur Zonasi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Keterbatasan akses informasi kerap menjadi kendala dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) dengan sistem zonasi. Orang tua dan siswa tidak cukup paham soal sistem zonasi, sekolah apa saja yang masuk dalam wilayah zonasinya dan bagaimana profil dan kualitas dari sekolah tersebut.

PT Aku Pintar Indonesia, melalui aplikasi Aku Pintar menyediakan informasi tersebut lewat fitur Sekolah Pintar yang dapat diakses melalui akun siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP). Saat ini, Fitur Sekolah Pintar dilengkapi dengan fitur Zonasi dan Bandingkan Sekolah.

Sehingga keduanya melengkapi fitur yang sudah ada dalam Fitur Sekolah Pintar sebelumnya yaitu Cari Sekolah. Fitur Zonasi akan memudahkan siswa dan orang tua dalam mendapatkan informasi terkait SMA/SMK Negeri dan Swasta se-Indonesia yang dituju sesuai sistem zonasi.

Dalam fitur Zonasi, saat ini pengaturan sekolah ditentukan berdasarkan kota berdasarkan lokasi saat ini. Sementara fitur Bandingkan Sekolah memungkinkan siswa untuk melihat dua sekolah secara langsung.

Co-Founder dan CEO Aku Pintar, Lutvianto Pebri Handoko mengungkapkan adanya fitur Sekolah Pintar yang dilengkapi dengan fitur terbaru yaitu Zonasi dan Bandingkan Sekolah merupakan salah satu upaya Aku Pintar untuk meningkatkan layanannya sebagai aplikasi pendidikan terlengkap yang mendukung ekosistem pendidikan di Indonesia menuju Indonesia Pintar.

“Masa depan anak sangat berharga, pemilihan sekolah dan jurusan menjadi hal yang sangat penting dalam menentukan karier dan masa depan, dan harus ditentukan sejak anak di bangku SMP. Oleh karena itu aplikasi Aku Pintar menyediakan beragam fitur secara gratis,” ujarnya.

Komentar

Loading...