Yeni Rahman Imbau Warga Persiapkan Diri Jelang PPDB 1 Juli Mendatang

Rabu, 17 Juni 2020 22:56

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Anggota DPRD Kota Makassar, Yeni Rahman, meyakinkan masyarakat akan bahaya dan ancaman virus corona. Ia menegaskan wabah ini belum sepenuhnya hilang meski aturan pembatasan gerak warga telah dilonggarkan dengan penerapan new normal.

“Saya berkewajiban ingatkan masyarakat bahwa corona masih ada dan ancamannya sangat nyata di depan mata. Namun tidak perlu terlalu panik, kita bisa melakukan pencegahan bersama-sama,” jelas Yeni saat ditemui di Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate, Makassar, Kamis (17/6/2020).

Menurut dia, memperketat protokol kesehatan sangat penting untuk menekan penularan, terutama di tempat tertentu.

“Maka kita berharap betul-betul protokol kesehatan menjadi penting. Covid-19 memang berbahaya, tapi itu bisa kita cegah dengan mencuci tangan pakai sabun, pakai masker dan jaga jarak serta perkuat imun tubuh,” lanjutnya.

Hal lain yang ia soroti adalah proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2020-2021. Ia meminta warga untuk mempersiapkan diri mulai dari pemberkasan hingga menentukan sekolah mana yang akan dituju.

“PPDB mulai 1 Juli, jadi masyarakat yang mau mendaftarkan anak-anaknya, disiapkan berkas dan pilih sekolah terdekat dari rumah,” imbau Legislator PKS itu. (endra/fajar)

Komentar