9 Sekolah Diserahterimakan Kementerian PUPR, IDP; Ada Aset Tak Ternilai Dibalik Bangunan Megah

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA-- Usai direhab, 9 sekolah di Luwu Utara secara resmi diserah terimakan Kementerian PUPR kepada Pemda Luwu Utara, Rabu (17/6) pagi kemarin.

Serah terima pengelolaan dan pemanfaatan rehabilitasi dan renovasi sarana dan prasarana tersebut melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulsel kepada Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, yang dipusatkan di UPT SDN 040 Radda, Kecamatan Baebunta.

Perwakilan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulsel, Azikin, menyebutkan, Kabupaten Luwu Utara mendapat 'jatah' program terbanyak untuk renovasi sekolah tahun 2019, begitu juga dengan tahun 2020.

"Yang kita serah terimakan hari ini merupakan program tahun anggaran 2019. Awalnya, program ini dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan, hingga akhirnya melalui Rapat Kabinet bersama Bapak Presiden, Joko Widodo, diputuskan ditangani oleh Kementerian PUPR. Khusus tahun 2019 di wilayah II, terdapat 26 sekolah yang mendapat program rehab, terbanyak di Luwu Utara yakni 9 unit. Tahun ini pun masih terbanyak di Sulsel, yaitu ada 13 unit yang sedang direhab. Adapun kriteria sekolah yang mendapat program ini yaitu kategori rusak berat, terdata di Dapodik, dan berada di wilayah 3 T," kata Azikin.

Kendati program tersebut dari Pemerintah Pusat, secara khusus Azikin menyampaikan terima kasih kepada Pemda Luwu Utara.

"Ucapan terima kasih dari Kepala Balai khusus untuk ibu bupati, jajaran, dan masyarakat sebab tanpa bantuan dan fasilitasi tentu kami tidak bisa menyelesaikan program ini dengan baik. Menjadi suatu kebanggan bagi kami bisa bergabung di Luwu Utara, meski saat proses rehab, situasi kompleks dan beragam, akses pun sulit, namun alhamdulillah dengan dukungan ibu bupati dan jajaran, program ini bisa dikerjakan sekira 4-5 bulan," terangnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...