Dewan Pengawas Perumda Optimis Tak Ada Kekurangan Air hingga Puncak Kemarau

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dewan Pengawas Perusahaan Daerah (Perumda) Air Minum Kota Makassar kembali melakukan pengecekan terhadap sejumlah fasilitas penunjang pendistribusian termasuk persediaan air milik Perumda Air Minum menjelang musim kemarau.

Ketua Dewan Pengawas Perumda Air Minum Kota Makassar, Andi Muhammad Yasir, meyakini ketersediaan air minum akan terpenuhi hingga puncak kemarau berdasarkan pantauan dua sumber air baku yang dimiliki Perumda Air Minum Makassar.

Jika dibandingkan dengan tahun lalu, kata Yasir, debit air di Lekopancing dan di Bendungan Bili-bili masih dalam batas normal. Sehingga dirinya meyakini Perumda Air Minum Kota Makassar bisa memberikan pelayanan optimal ke masyarakat.

"Alhamdulillah dengan peninjauan kami dari minggu lalu di Lekopancing. Bila dibandingkan tahun lalu di bulan yang sama, di Lekopancing itu airnya sudah surut, tetapi kami melihat minggu lalu alhamdulillah airnya masih masih memungkinkan memberikan pelayan sampai di puncak puncak musim kemarau,"kata Yasir, Kamis (18/6/2020).

Tak hanya di Lekopancing, menurut Yasir, bendungan Bili-bili pun begitu, debit air yang ada di bendungan terbesar di Sulawesi Selatan itu masih bisa memenuhi kebutuhan air masyarakat Kota Makassar.

"Begitupula di Bendungan Bili-bili ini, insyaallah di puncak-puncak musim kemarau PDAM Kota Makassar akan memberikan pelayanan yang tetap optimal untuk pelanggan di wilayah kota Makassar," ujar Kadis Perdagangan itu.

Diketahui, Dewan Pengawas Perumda Air Minum Kota Makassar tengah melakukan pengecekan di bendungan Bili-bili demi memastikan debit air dan memastikan pelayanan optimal kepada seluruh masyarakat. (ikbal/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan