Drainase dan Penerangan Lorong Dikeluhkan Warga, Ini Janji Azwar

Kamis, 18 Juni 2020 08:45

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Persoalan drainase dan banjir menjadi yang paling krusial dikeluhkan warga Tello Baru, Kota Makassar. Jika musim penghujan tiba, genangan air setinggi mata kaki setidaknya terjadi di sejumlah titik.

Hal ini menjadi fokus utama Anggota DPRD Kota Makassar, Azwar ST untuk disuarakan di sidang paripurna DPRD mendatang.

Warga mengeluhkan terutama yang tinggal di pemukiman padat penduduk dan lorong-lorong akan buruknya saluran air. Banyak sampah yang menyumbat selokan. Sehingga saat hujan turun, arus air pun ikut tersumbat dan menggenangi jalanan.

“Ya, soal buruknya drainase memang menjadi fokus kami untuk ditindaklanjuti ke pemerintah kota melalui dinas terkait. Mumpung sudah mau masuk kemarau, baiknya selokan ini segera dibereskan agar tidak ada lagi banjir,” papar Azwar, Rabu (17/6/2020).

Tak hanya drainase, Azwar juga menerima desakan masyarakat terkait minimnya penerangan di lorong-lorong.

“Ada beberapa lorong yang penerangan jalannya sangat minim. Ini perlu jadi perhatian kita bersama untuk mencegah tindak kejahatan,” tandas Politisi PKS itu.

Azwar juga tak lupa mengingatkan warga agar disiplin dan saling peduli akan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Seperti selalu memakai masker, hindari kerumunan, rajin cuci tangan dengan sabun dan saling menjaga satu sama lain.

Terlebih kata Azwar, bagi mereka yang tinggal dipemukiman padat. Sangat riskan penularan Covid terjadi.

Komentar


VIDEO TERKINI