Lapas Wanita II Sumbang Penyebaran Corona, Bupati Adnan: Kita Sudah Isolasi

Kamis, 18 Juni 2020 13:56

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Angka kasus positif virus corana (Covid-19) di Kabupaten Gowa beberapa hari terakhir ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Peningkatan akibat tingginya angka Positif Covid-19 yang terjadi di Lapas Wanita Kelas II A Bolangi, Kecamatan Pattallassang.

Menanggapi hal ini Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak Lapas Bolangi untuk melakukan upaya pencegahan penularan Covid-19.

Seperti melakukan identifikasi dengan tes swab kepada para penghuni lapas. Dan meminta warga binaan Lapas agar disiplin untuk menjaga jarak tidak berkumpul di dalam lapas.

“Cluster nya ini cukup tinggi karena orang di lapas itu kan berkerumun hampir setiap saat. Untungnya kita bisa mengidentifikasi 1, lalu kemudian dilakukan pemeriksaan semua. Sehingga kita bisa tahu berapa orang jumlah warga binaan yang terinfeksi Covid-19,” ucap Adnan saat ditemui di Balai Manunggal M Jusuf, Rabu (17/6/2020).

Adnan menambahkan seluruh penghuni Lapas yang positif Covid-19 saat ini sudah diisolasi di rumah sakit rujukan maupun hotel yang telah disiapkan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Bagikan berita ini:
10
6
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar