#LupakanGerindra Jadi Trending, Arief Poyuono dan RUU HIP Jadi Biang Kerok

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Lini masa dunia maya beberapa hari terakhir riuh membahas masalah Partai Gerindra. Gerindra yang kini masuk partai pendukung Presiden Joko Widodo jadi sasaran warganet.

Mulai dari tagar #TenggelamkanGerindra, hingga kini tagar #LupakanGerindra jadi trending di media sosial Twitter. Hari ini, Kamis (18/6/2020), #LupakanGerindra jadi nomor satu dengan 11 ribu kali ditulis.

Warganet ramai-ramai membahas masalah pembahasan Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

Di mana partai Gerinda bersama enam fraksi lainnya ikut menyetujui pembahasan tersebut, hanya PKS dan Demokrat yang menolak.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono mengatakan trending #TenggelamkanGerindra tak perlu ditanggapi serius. Bagi dia, itu hanya ancaman omong kosong dari pihak yang gagal paham untuk Gerindra.

“Paling ngomong tenggelamkan Gerindra orang gagal paham kali ya. Enggak punya pengaruh kali. Yuk kita buktikan aja nanti di Pemilu 2024,” ujar Poyuono.

Dia yakin trending tagar itu tak akan berpengaruh terhadap Gerindra di Pemilu 2024. Kata Poyuono, justru Gerindra akan jadi kapal induk politik nasional.

“Enggak laku main isu PKI bangkit. Zaman sudah berubah. Generasi baru Indonesia sudah di era digital. Sudah cerdas. Masih ingat kan justru setiap capres yang diserang dan diisukan dengan PKI justru menang,” tutur Poyuono.

Komentar

Loading...