Mahasiswa IAIN Bone Bisa dapat Diskon UKT, Begini Syaratnya

Kamis, 18 Juni 2020 12:55

Rektor IAIN Bone, Prof Andi Nuzul. (FOTO: AGUNG PRAMONO/FAJAR)

“Kami pilih penurunan level. Misalnya pembayarannya Rp800 ribu turun ke Rp600 ribu. Pembayaran Rp2,4 juta turun ke Rp2,1 juta. Tergantung prodinya. Kalau pakai penurunan level paling sedikit pengurangananya Rp150 ribu,” tambahnya.

Menurutnya, mahasiswa tinggal memilih sesuai juknis. Tergantung yang mana memudahkan mahasiswa. Yang pasti kalau perpanjangan masa pembayaran sampai 10 Oktober, untuk penurunan level sampai 30 Juli.

“Seluruh mahasiswa berpotensi mendapatkan bantuan, namun harus dengan syarat. Dengan melampirkan dokumen. Ada keterangan dari desa. Dan nanti ada tim verifikasi. Semua bisa tapi harus dibuktikan,” jelas Alumni Fakultas Hukum UGM itu.

Sementara Wakil Rektor II IAIN Bone, Abdul Hana menambahkan, ada empat fakultas di sini yakni, Fakultas Syariah dan Hukum Islam, Fakultas Tarbiyah (pendidikan), Fakultas Usluhuddin dan Dakwah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

“Masing-masing prodi berbeda-beda UKTnya. Paling tinggi UKT di kampus IANI Bone Rp2,4 juta, dan mahasiswa yang paling tua tahun angkatan 2016,” ucapnya. (agung/fajar)

Komentar