Soroti Kelangkaan Air Bersih, Rahmat Taqwa Beri Solusi Pembuatan Sumur Bor

Kamis, 18 Juni 2020 20:01

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Persoalan minimnya air bersih yang mengaliri rumah warga di Kota Makassar khususnya kawasan pemukiman padat penduduk di Kelurahan Pattingaloang Baru telah menjadi masalah klasik.

Hal ini menjadi sorotan utama Anggota DPRD Kota Makassar Rahmat Taqwa saat bertemu konstituennya. Legislator PPP itu berjanji akan menindaklanjuti persoalan berkepanjangan itu ke pemerintah kota Makassar untuk dibereskan segera.

“Yang paling banyak dikeluhkan adalah air bersih. Ini masalah dari tahun ke tahun yang belum ada solusi konkrit dari pemerintah dalam hal ini PDAM,” jelas Rahmat, Kamis (18/6/2020).

Ditemukan beberapa rumah warga yang dialiri air bersih hanya dua bulan dalam satu tahun. Ini menjadi keprihatinan Rahmat Taqwa dijadikan skala prioritas untuk diajukan ke rapat paripurna mendatang.

“Dimana ditemukan rumah warga dalam setahun hanya dua bulan mengalir airnya, selebihnya kering. Jadi kalau hujan mereka kebanjiran, kalau kemarau mereka kekeringan,” katanya.

Ke depan ia memberi solusi untuk segera dibuat pengadaan sumur bor agar warga bisa menikmati air bersih meski di musim kemarau.

Bagikan berita ini:
7
5
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar