Survei Tokoh Alternatif Nasional: Andi Amran Sulaiman Satu-satunya Tokoh dari Indonesia Timur

Kamis, 18 Juni 2020 21:45

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Nama Andi Amran Sulaiman masuk dalam survei tokoh nasional yang berpotensi kuat dalam kontestasi politik Indonesia ke depan. Mantan Menteri Pertanian era Kabinet Kerja Pertama ini bahkan merupakan satu-satunya tokoh politik asal Indonesia Timur yang masuk dalam daftar survei tersebut.

Dalam survei ini, Andi Amran Sulaiman cukup menonjol dalam kategori sosok yang jujur, bersih, tegas, anti mafia serta memiliki kinerja yang baik di mata publik.

Diketahui Survei Tokoh Alternatif Nasional ini menempatkan tokoh-tokoh politisi nasional yang memiliki persepsi baik di hadapan publik Indonesia serta mempunyai potensi untuk berkontestasi dalam pertarungan politik Indonesia ke depan.

Survei yang diselenggarakan oleh Lembaga Survei KedaiKOPI (Kelompok Diskusi Kajian Opini Publik) menemukan faktor yang disukai masyarakat pada sosok Susi Pudjiastusti, Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Tri Risma, Sri Mulyani, Andi Amran Sulaiman, Khofifah, Amran Sulaiman, dan Rizal Ramli.

Direktur Lembaga Survei KedaiKOPI, Kunto Adi Wibowo menuturkan, “Nama-nama tersebut mula-mula didapatkan melalui FGD (Focus Group Discussion) yang dilakukan dengan perwakilan dari setiap provinsi secara daring sebelum survei dilakukan untuk menyaring nama sekaligus menajamkan isu yang akan ditanyakan pada responden”.

Bagikan berita ini:
10
5
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar