Warga Tertular Corona di Lutim Capai 428 Orang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MALILI -- Warga Luwu Timur yang tertular corona kini berjumlah 428 orang. Padahal, sehari sebelumnya hanya 418 orang. Ada tambahan sebanyak 10 orang.

Demikian data terbaru perkembangan Covid-19 di Kabupaten Luwu Timur per Kamis 18 Juni 2020. ''Ada penambahan kasus positif covid-19 sebanyak 10 orang,''kata Jubir TGTPP Luwu Tomur, Masdin.

Dia merinci sebanyak 4 orang dari Kecamatan Wasuponda, 1 orang dari Kecamatan Malili, 4 orang dari Kecamatan Towuti, dan 1 orang dari Kecamatan Nuha.

Sementara sebanyak 242 orang dinyatakan sembuh atau negatif Covid-19 berkat penambahan 31 kasus sembuh. Dia merinci 13 orang dari Kecamatan Nuha, 14 orang dari Kecamatan Towuti, dan 4 orang dari Kecamatan Wasuponda.

Ayo cegah virus corona (Covid-19) dengan tidak keluar rumah jika tidak penting, menjaga jarak, pakai masker jika harus berada di luar, selalu mencuci tangan dengan sabun, dan hindari aktivitas yang melibatkan banyak orang berkumpul.

Lalu Tim Konsultan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Selatan mengunjungi Kabupaten Luwu Timur. Rombongan yang dipimpin Kadis Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, dr. Muhammad Ichsan Mustari diikuti tim ahli konsultan, Prof. Ridwan Amiruddin selaku pakar epidemiologi, dan Prof Arlin Adam, sebagai pakar sosiologi kesehatan, Koordinator Program Duta Covid-19 Sulsel, Husni Thamrin yang juga Kepala Bidang Kesehatan MasyarakatbDinkes Sulsel, Bagian Perencanaan dan Penganggaran Diskes Provinsi Sulsel, Hasbullah.

Kedatangan Tim konsultan diterima langsung Bupati Luwu Timur yang juga selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Luwu Timur didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, H. Bahri Suli, Kepala BPBD, M. Zabur yang juga selaku Sekretaris Tim GTPP Covid -19 dan Plt. Kadis Kesehatan, dr. Rosmini Pandin di Media Center Covid-19 yang berada di Aula Rumah Jabatan Bupati, Rabu (17/06/2020).

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan