Warga Tertular Corona di Lutim Capai 428 Orang

  • Bagikan

Kadis Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, dr Muhammad Ichsan Mustari, yang juga selaku Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 menyampaikan misi dari kunjungan Tim Konsultan Covid-19 karena ingin melihat seperti apa progres pengendalian epidemi Covid 19 di Kabupaten Luwu Timur.

"Selain Kota Makassar, Kabupaten Luwu Timur ini tiba-tiba menjadi episentrum Covid -19, olehnya itu kita ingin memberi masukan berdasarkan pengalaman sukses ditingkat Provinsi yang sudah kita rumuskan secara bersama-sama supaya pengendalian Covid di Luwu Timur ini bisa lebih cepat," ujar dr Ichsan Mustari.

Menurut dr Ichsan Musatari, kedatangannya bersama tim ahli kedaerah ini atas instruksi Gubernur Sulsel untuk memberikan masukan-masukan terkait penanganan dan pencegahan Covid-19 di wilayah Kabupaten Luwu Timur.

Bupati Luwu Timur, Muhammad Thoriq Husler, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kadinkes dalam membantu penangan Covid-19. Masukan dari tim ahli akan dijadikan bahan edukasi dan penyadaran untuk mempercepat penanganan Covid-19.

"Kami atas nama Pemerintah mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kunjungan bersama rombongan di Luwu Timur, Kami mengharapkan masukan yang banyak dari tim konsultan sebagai bahan edukasi dan penyadaran untuk mempercepat penanganan Covid-19," katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Luwu Timur juga melaporkan tindakan atau langkah-langkah yang telah dilakukan Tim Gugus Tugas Covid-19 terkait penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19. Ia juga melaporkan data sementara, Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Tanpa Gejala (OTG), maupun pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan