Ada Tanah Urukan Baru di Makam Ibu, Warga Langsung Geger Begitu Dibongkar

Jumat, 19 Juni 2020 09:15

Aparat Kepolisian Resor Kudus, Jawa Tengah, Tengah melakukan pembongkaran bungkusan menggunakan kain kafan di makam umum...

FAJAR.CO.ID, KUDUS – Penemuan sembilan bangkai ayam yang dikubur menggunakan kain kafan berbentuk pocong bayi bikin geger warga sekitar Makam Bakalan Krapyak, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Polisi pun sampai turun tangan menyelidiki pelaku dugaan ritual ilmu sihir tersebut.

“Setelah kami bongkar dari dua makam di Pemakaman Desa Bakalan Krapyak Kamis (18/6) malam, ternyata sembilan bungkusan berbentuk pocong berisi bangkai ayam,” kata Kasat Reskrim Polres Kudus AKP Agustinus David di Kudus, Kamis.

Ia menduga bangkai ayam tersebut sebagai ritual untuk menyihir seseorang, mengingat di dalam bungkusan tersebut terdapat foto seseorang perempuan dan ada jarum serta tulisan yang diduga mantra.

Atas kasus tersebut, kata dia, pihaknya masih melakukan penyelidikan, guna mengungkap ada tidaknya unsur tindakan pidananya.

Demikian halnya, kata dia, penyelidikan tersebut juga untuk mengungkap motifnya.

Sembilan bungkusan bangkai ayam dengan kain kafan berukuran pocong bayi tersebut, ditemukan dari dua makam yang dikubur di atas makam persis.

Kasus temuan pocong yang awalnya diduga jasad bayi tersebut, berawal ketika salah seorang peziarah hendak berziarah ke makam orang tuanya pada Kamis (18/6) pukul 16.30 WIB.

Akan tetapi, peziarah yang bernama Muhammad Kafid asal Desa Daren, Jepara itu, curiga dengan makam ibunya terdapat tanah urukan baru.

Komentar