Jadi Masalah Lingkungan, Begini Solusi Legislator PKS Soal Sampah

Jumat, 19 Juni 2020 09:23

Ilustrasi sampah

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Pengelolaan sampah juga masih menjadi permasalahan di Kota Makassar. Bukan hanya material sampahnya yang menjadi masalah, akan tetapi pembuangan, pengelolaan, dan pengolahannya.

Anggota DPRD Kota Makassar, Yeni Rahman menyatakan sampah adalah masalah klasik yang terus dikeluhkan masyarakat. Sehingga penting untuk pemerintah beri perhatian lebih terkait masalah ini.

“Sampah masalah penting karena pertama menimbulkan bau tidak sedap di lingkungan warga, kedua jadi sumber penyakit, lalu bisa menyebabkan banjir,” ujar Yeni Rahman, Kamis (18/6/2020).

Legislator DPRD Makassar Fraksi PKS, Yeni Rahman.

Politisi PKS itu berharap agar masalah sampah ini diselesaikan dari hulu hingga hilir. Menurut Yeni mobil pengangkut sampah yang jumlahnya tidak sedikit harus disediakan lahan parkir khusus.

Pasalnya, mobil pengangkut sampah jika diparkir di dekat pemukiman warga juga sama halnya dengan mengganggu kenyamanan masyarakat.

“Jadi mobil sampah itu harus tempat parkir khusus. Jangan sampai mobil sampah itu diparkir di rumah supir atau petugas kebersihan, karena kan petugas ini juga punya tetangga yang bakal terganggu dengan bau itu. Dan pastinya tidak ada orang yang mau di depan rumahnya ada mobil sampah,” tegas Yeni.

Yeni pun berjanji akan membawa permasalahan sampah ini untuk diajukan ke sidang paripurna mendatang. (endra/fajar)

Bagikan berita ini:
8
1
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar