Kabar Terbaru Soal Pulau Malamber yang Dijual Rp2 Miliar

Pulau Malamber Dijual Rp2 Miliar,

FAJAR.CO.ID,SULBAR -- Dugaan penjualan Pulau Malamber Sulbar, memasuki babak baru. Satreskrim Polres Kota Mamuju menyelidiki informasi tersebut.

Informasi yang beredar, pulau tak berpenghuni itu dijual seharga Rp2 miliar oleh salah seorang warga Sumare, Kecamatan Simboro, kepada pengusaha asal Kalimatan.

Kasat Reskrim Polresta Mamuju AKP Syamsuriansyah menjelaskan, pihaknya memanggil sejumlah pihak yang diduga mengetahui informasi itu. Sayamsuriansyah menyebutkan, di antaranya, camat, kepala desa, hingga kepala dusun.

Dia menambahkan, saat ini pihaknya sudah mengirim undangan klarifikasi kepada Pemkab Mamuju. Sehingga, bebernya, yang diutus kabag hukumnya.

Camat, tambah dia, sudah dimintai keterangannya. "Camat membenarkan kejadian pembelian pulau itu dan DP-nya disebutkan sebesar Rp200 juta,"bebernya kepada wartawan, Jumat (19/06/20).

Sebelumnya, Ketua DPRD Sulbar Sitti Suraidah Suhardi mengatakan apa yang terjadi ini sangat melanggar aturan dari pemerintah bahwa tidak ada yang menjual pulau.

“Ini juga sudah disampaikan oleh pak Menteri Kelautan dan Perikanan. Apalagi pulau itu dijual sama pengusaha,” kata Suraidah, Kamis 11 Juni lalu.

Sedangkan, anggota Komisi II DPRD Sulbar Hatta Kainang sangat menyayangkan adanya penjualan pulau yang dimiliki Sulbar khususnya di Mamuju.

“Yang jelas kami komisi II akan segera mengagendakan pertemuan dengan pihak terkait karena komisi kami membidangi Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP, red),” ucap Hatta.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...