Longsor Tutupi Jalan di Maipi, 416 Rumah Terendan Banjir di Lutra dan Luwu

Jumat, 19 Juni 2020 08:59
Longsor Tutupi Jalan di Maipi, 416 Rumah Terendan Banjir di Lutra dan Luwu

Banjir di Kabupaten Luwu.

FAJAR.CO.ID, MASAMBA– Hujan deras dengan intensitas tinggi di daerah pegunungan, Rabu malam (17/6/2020) menyebabkan terjadi bencana di Tana Luwu. Longsor dan banjir di Masamba Luwu Utara lalu banjir merendam pemukiman warga di Luwu.

Sebanyak 416 warga yang rumahnya terendam. Mereka beras dari Walenrang Timur, Suli, Larompong di Luwu. Beruntung tidak ada korban jiwa.

Kepala BPBD Luwu Utara, Muslim Muchtar mengatakan, bencana longsor di kawasan pegunungan Kecamatan Masamba. ”Longsor ini menutup jalan menuju Desa Maipi, ”kata Muslim kepada FAJAR, Kamis (18/6/2020).

Material longsor telah menimbun akses jalan menuju Desa Maipi. Longsor ini hanya terjadi pada satu titik. Panjangnya mencapai 20 meter dengan cukup tebal.

BPBD sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR untuk menurunkan alat berat. Saat ini masyarakat telah bergotong royong untuk pembukaan akses jalan.

Sementara banjir melanda pemukiman sekitar bantaran sungai Kelurahan Bone, Masamba. Banjir ini merendam sebanyak 16 rumah. Mereka telah diungsikan ke Gedung Pemuda di depan Puskesmas Masamba. Pengungsi ini berjumlah 82 jiwa. Puluhan balita dan ada ibu hamil.

Bagikan berita ini:
9
5
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar