Lucu… Damkar Tiba Berangsur saat Kobaran Api Telah Padam

FOTO: ISHAK/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Aksi petugas Damkar Kota Makassar terbilang lucu. Api sempat membakar satu panel listrik, di apotek Kimia Farma, Jalan Sultan Hasanuddin, Jumat (19/6/2020) sekitar pukul 15.30 Wita.

Mendengar informasi itu, pihak Damkar menerjunkan lima mobil penembak dan satu mobil tangki ke lokasi tersebut. Semuanya datang secara berangsur.

Sesampainya di lokasi, ternyata api telah padam sekitar pukul 15.40 Wita. Petugas yang telah lengkap dengan segala peralatan pemadamnya, terpaksa kembali ke markas, karena api yang telah membakar panel telah padam.

“Setengah jam yang lalu terbakar panelnya. Sempat meledak satu kali, hingga akhirnya semua lampu padam di sini,” kata saksi mata, Hengki.

Bahkan juru parkir yang melihat panel itu terbakar, sempat hendak memamdamkan api dengan cara disiram menggunakan air. Namun itu berbahaya.

Hengki juga menyebut, baju dinasnya yang biasa ia pakai saat jaga parkir, dibasahi dan dilempar ke panel tersebut. Namun tetap saja api masih membara.

Beruntung sudah ada satu alat pemadam yang telah disediakan oleh pihak apotek. Sehingga ledakan panel itu bisa dipadamkan dengan cepat.

“Sempat saya pakai baju parkir saya untuk padamkan api. Tapi gagal. Justru rompi saya itu malah hangus,” tambah Hengki.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar