PDIP Tepis Komitmen dengan Bakal Calon di Makassar

Rudy Pieter Goni

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Klaim salah satu jubir bakal calon yang mengatakan sudah mendapat jaminan dan komitmen pengusungan di Pilkada Makassar, ditepis PDIP.

Ketua Bappilu PDIP Makassar, Raisuljaiz, menyampaikan bahwa tidak pernah partainya berkomitmen dengan bakal calon. Pedoman mereka merujuk pada objektivitas dengan parameter keterpilihan, maupun pertimbangan menggandeng kader. Subjektivitas partai baru masuk ketika hasil survei dan parameter lainnya antar kandidat sama.

“Yang ada kita berkomitmen dengan calon. Saat ini kan belum ada calon. Itupun komitmen bagaimana menjaga NKRI, Pancasila, kebangsaan dan lainnya,” kata Raisul, Jumat, 19 Juni 2020.

Bagi Raisul, saat ini kans semua bakal calon masih sama sampai ada keputusan resmi partai. Di Pilwalkot Makassar partainya memiliki sejumlah kader selain Taufiqqulhidayat Ande Latief (Onasis) seperti dr Fadli Ananda dan Andi Yaqkin Padjalangi.

Sekretaris PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni, juga menguatkan hal tersebut. Dia mengatakan, khusus tiga daerah yakni Tana Toraja, Toraja Utara, dan Makassar masih berproses di DPP.

“Saat ini sudah di meja Bu Mega. Jadi asumsinya tidak lama lagi sudah ada rekomendasi,” beber Rudy di sela reses di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Makassar, Jumat (19/6/2020). Kedatangan Rudy disambut Kepala SLB Drs Rahmayanti MPd yang menyebut sebagai anggota DPRD pertama yang berkunjung ke sekolahnya. (nur)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...