92 Napi Perempuan Positif Covid-19, Lapas Bolangi Kini Zona Merah

Sabtu, 20 Juni 2020 18:54

Data persebaran covid-19 di Gowa.

FAJAR.CO.ID, GOWA — Pihak Lapas Narkotika Kelas II A Sungguminasa kaget dengan penetapan status positif, bagi puluhan narapidana (Napi) perempuan yang ada.

Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Gowa, dr Gaffar, menyebut, sudah ada puluhan, bahkan sudah hampir mencapai angka 100 napi di Lapas Bolangi terpapar virus tersebut.

“Dua hari lalu jumlahnya 91 napi perempuan yang positif. Kali ini ada penambahan lagi satu orang. Jadi total 92 napi yang positif dan telah diisolasi di Kota Makassar,” katanya, kepada wartawan, Sabtu (20/6/2020).

Sebagai langkah tanggap, pihak lapas pun sudah menetapkan zona merah atas penambahan yang terpapar virus dari Tiongkok tersebut. Pihak keamanan lapas pun khawatir ikut tertular.

“Kami juga khawatir sebagai petugas. Apalagi yang sudah punya keluarga. Makanya kami di sini sudah terapkan zona merah. Seluruh pengamanan apa saja yang datang dari luar (lapas), diperketat,” kata Kepala Pengamanan Lapas Narkotika Bolangi, Wandy kepada Fajar.co.id.

Kata dia, napi yang telah terpapar setelah menjalani swab test telah diisolasi. Sebagian napi juga menjalani karantina di sebuah ruangan khusus dalam lapas tersebut.

Sementara itu, update jumlah kasus positif Covid-19 yang dirilis oleh Pemerintah Kabupaten Gowa, sudah mencapai 350 yang positif. Terdiri dari 285 orang dirawat, dua orang dalam pemantauan pasca keluar, 50 orang sembuh, dan 13 orang meninggal dunia.

Bagikan berita ini:
3
7
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar