Imbang Melawan Sevilla, Bercelona Terancam Kehilangan Posisi Puncak

Lionel Messi di antara pemain Sevilla. Foto: Twitter @OptaJose

FAJAR.CO.ID– Barcelona terancam kehilangan posisi puncak klasemen La Liga setelah hanya bermain imbang 0-0 melawan Sevilla, dalam laga pekan ke-30 Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (20/6) dini hari WIB.

Hasil imbang tersebut membuat Lionel Messi dkk mengumpulkan 65 poin, yang bisa disamai Real Madrid (kini 62 poin) yang baru melakoni pekan ke-30 di kandang Real Sociedad, Senin (22/6) dini hari WIB.

Real Madrid punya keunggulan catatan head to head berupa satu kemenangan dan satu hasil imbang kontra Barcelona musim ini, sehingga berhak menduduki posisi lebih tinggi jika memiliki poin yang sama di klasemen.

Hal serupa juga mengancam Sevilla (52) yang menduduki posisi ketiga dan raihan poinnya bisa disamai oleh Atletico Madrid jika mereka menang lawan Valladolid Minggu dini hari WIB, sebab kalah selisih gol.

Dalam pertandingan di Ramon Sanchez Pizjuan, statistik mencatat Barcelona mendominasi lebih dari 60 persen penguasaan bola sepanjang laga dan mengancam sejak empat menit setelah sepak mula, tetapi tembakan Luis Suarez masih mudah dijinakkan kiper Tomas Vaclik.

Messi lantas memperoleh dua peluang beruntun lewat eksekusi tendangan bebas, tetapi satu tembakannya bisa disapu oleh Jules Kounde di garis gawang dan yang lainnya mudah diamankan oleh Vaclik.

Setelah turun minum dalam keadaan imbang tanpa gol, tuan rumah mengambil inisiatif menyerang memasuki babak kedua dan berhasil memaksa kiper Marc-Andre ter Stegen melakukan dua penyelamatan atas tembakan Lucas Ocampos dan Munir El Haddadi.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar