Napi Narkotika Teriak Corona Setelah Petugas Rapid Test Pingsan

Sabtu, 20 Juni 2020 20:16

Suasana dalam Lapas Narkotika Kelas II A Sungguminasa, saat beberapa napinya berteriak melihat petugas puskesmas jatuh p...

FAJAR.CO.ID, GOWA — Lapas Narkotika Kelas II A Sungguminasa sempat heboh. Beberapa narapidana (Napi) berteriak-teriak dan tampak sedang panik.

Kepala Pengamanan Lapas, Wandy, mengatakan, beberapa napinya itu sempat histeris setelah melihat salah satu petugas dari Puskesmas yang menggelar rapid test jatuh pingsan.

“Memang itu sempat mereka (Napi) berteriak karena petugas itu pingsan. Para Napi pun panik dan berteriak corona,” katanya kepada Fajar.co.id, Sabtu (20/6/2020).

Namun Wandy mengaku, histerisnya sejumlah para narapidananya itu terjadi pada April 2020 lalu. Saat itu, mereka semua ketakutan terpapar Virus Corona atau Covid-19, dari petugas puskesmas yang pingsan tersebut.

Namun hingga saat ini, lapas tersebut justru melaporkan ada puluhan napi perempuan yang terinfeksi virus tersebut. Jumlahnya pun menghampiri angka 100 napi yang positif.

Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Gowa, dr Gaffar, menyebut, sudah ada 92 napi yang positif dan telah diisolasi.

“Dua hari lalu jumlahnya 91 napi perempuan yang positif. Kali ini ada penambahan lagi satu orang. Jadi total 92 napi yang positif dan telah diisolasi di Kota Makassar,” katanya. (Ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
2
7
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar