Restu Wasekjen MUI untuk Iwan S Adam-Izhar Rasmin di Pilkada Kabupaten Pohuwato

KH Zaitun Rasmin diapit oleh Iwan S Adam - Izhar Rasmin.

FAJAR.CO.ID, POHUWATO — Dinamika politik jelang digulirkannya tahapan Pilkada Pohuwato 9 Desember 2020 mendatang semakin seru. Partai politik masih menggodok nama-nama pasangan calon yang bakal diusung.

Calon kuat Bupati Pohuwato usungan Partai Golkar, Iwan S Adam, hampir pasti meminang Ir Izhar Rasmin sebagai pasangannya di kontestasi politik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo.

Bukan sekadar wacana apalagi isapan jempol belaka. Bersatunya dua tokoh mumpuni ini merupakan pasangan ideal yang 90 persen hampir pasti berpasangan.

Iwan dan Izhar pun belum lama ini bersilaturahmi dan meminta pandangan kepada Tokoh Nasional kelahiran Pohuwato Gorontalo, KH Dr Muh Zaitun Rasmin Lc MA di kediaman kyai di Jakarta.

“Pak Iwan meminta saya untuk mendampingi beliau di Pilkada 2020 ini. Bahkan terakhir pembicaraan, beliau berpesan sudah 90 persen berpasangan dengan saya,” jelas Izhar Rasmin saat dihubungi fajar.co.id, Sabtu (20/6/2020).

Pinangan tersebut disambut positif oleh Izhar. Sebagai putra daerah asli Pohuwato, dirinya siap berjuang bersama menyejahterakan rakyat, menjadikan Kabupaten Pohuwato lebih baik, makmur dan religius.

“Alhamdulillah saya menyanggupi, makanya saya berusaha untuk berjuang bersama beliau. Ya tentu saya tertarik, itu pun berkat nasehat Ustaz Zaitun Rasmin,” ucap Izhar.

Iwan S Adam merupakan politisi senior Golkar di Pohuwato. Iwan juga disebut telah mengantongi tiga rekomendasi partai politik, di antaranya Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Kini sosok religius itu menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Pohuwato.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...