Alhamdulillah, Swab 2 Warga yang Berinteraksi dengan PDP Covid-19 Negatif

Minggu, 21 Juni 2020 20:08

Ilustrasi rapid test -- ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, BARRU — Hasil swab dua dari empat warga yang telah berinteraksi dengan seorang PDP Covid-19 di Barru, Minggu (21/06) dinyatakan negatif.

Pasca dua warga Barru positif Covid-19, Tim Gugus Tugas Barru langsung bergerak cepat lakukan tracking di sejumlah titik tempat keduanya berinteraksi.

Keterangan Juru Bicara Tim Gugus Tugas dr. Amis Rifai, sebelumnya keempat orang ini hasil rapid test reaktif. Dua orang hasil swabnya sudah keluar hasilnya negatif.

Menurutnya, meski sudah dinyatakan negatif hasil swab, namun untuk kepentingan pemantauan maka tetap diharapkan untuk menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan. Hal ini dimaksudkan agar betul-betul bisa memutus mata rantai penyebaran di tengah masyarakat.

Selanjutnya, Amis Rifai yang juga Kepala Dinas Kesehatan Barru itu mengimbau kepada warga untuk terus melaksanakan imbauan pemerintah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, terutama saat beraktivitas di luar rumah.

“Dengan melaksanakan protokol kesehatan, penyebaran virus corona bisa ditekan. Oleh karenanya ingatki selalu pakai Masker, rajin cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak fisik serta menjaga pola hidup sehat,” kata dia. (rus/fajar)

Bagikan berita ini:
6
8
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar