ASN Darma Bhakti di Pohon Cengkih, Dipanggil-panggil Tidak Bereaksi

Minggu, 21 Juni 2020 22:35

Lokasi korban saat ditemukan oleh petani lainnya, sudah tak bernyawa.

FAJAR.CO.ID, MANADO — Penemuan mayat kembali bikin geger warga. Kali ini lokasinya di Kampung Kulur I, Kecamatan Tabukan Tengah, Kabupaten Sangihe, Sabtu (20/6). Mayat tersebut ditemukan di atas sebuah pohon cengkih.

Korban bernama Darma Bhakti, warga setempat, informasi polisi korban berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Korban pertama kali ditemukan oleh seorang petani bernama Max Kaemung (48). Pukul 11.30 WITA. Saksi yang baru habis memetik cengkih di Perkebunan Kuri Kampung Kulur I, melihat korban masih berada di atas pohon.

Kemudian saksi memanggil korban untuk segera turun, karena saat itu sudah mulai turun hujan. Namun panggilan saksi tidak dibalas oleh korban. Merasa curiga, saksipun mendekati pohon cengkih yang dipanjat korban. Saksi melihat dengan jelas posisi korban sudah tidak sadar dengan posisi badan tersandar di tangga dan cabang pohon.

Mendapati hal tersebut, saksi langsung memberitahukan tersebut kepada istri korban. Saat itu juga istri korban dan warga langsung menurunkannya dari atas pohon. Lalu membawanya ke Puskesmas. Hasil pemeriksaan dokter Puskesmas Kuma, menyatakan korban telah meninggal dunia.

Kapolsek Tabukan Tengah Iptu Jopy Hehakaya membenarkan kejadian tersebut. Menurut keterangan istri korban katanya, korban mempunyai riwayat penyakit jantung sejak tahun 2009.

“Sampai dengan sekarang serta beberapa hari sebelumnya korban sempat mengeluh atas penyakit yang dideritanya,” terang Kapolsek.

Komentar