Belum Dibuka Secara Formal, Pemkot Izinkan Aktivitas Olahraga dengan Protokol Kesehatan

Kadishub Kota Makassar, Mario Said.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) belum mengeluarkan surat resmi mengenai pembukaan kembali aktivitas Car Free Day (CFD) yang sempat ditiadakan selama kurang lebih tiga bulan.

Kendati demikian, Kadishub Kota Makassar, Mario Said, mengatakan, Pemkot tak melarang masyarakat untuk kembali melakukan aktivitas olahraga selama mematuhi protokol kesehatan.

“Kalau CFD secara formal belum dibuka, akan tetapi ini kan masyarakat sudah beraktivitas. Jadi anggota kami melakukan pengawasan di daerah-daerah CFD untuk mengimbau masyarakat agar tetap patuh dengan protokol kesehatan,” ungkapnya, Minggu (21/6/2020).

Namun, kata Mario masyarakat yang sementara melakukan aktivitas olahraga tidak dianjurkan untuk memakai masker seperti sedang bersepeda atau jogging.

“Kalau dia sementara beraktivitas tidak masalah membuka maskernya. Kalau orang lari tidak boleh pakai masker, bersepeda tidak boleh. Hanya kalau dia duduk-duduk lagi istirahat, itu yang kita imbau untuk pakai masker,” ucapnya.

“Tak hanya pakai masker, kita juga imbau mereka untuk tetap menjaga jarak kalau misalnya mereka sementara duduk istirahat,” sambung Mario.

Diketahui sebelumnya, CFD di Kota Makassar sempat ditiadakan selama kurang lebih tiga bulan sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus covid 19 dan menindaklanjuti imbauan pemerintah untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah. (ikbal/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar