Bibit Membabi Buta Pukuli Kepala Ibu Kandung dengan Kayu, Ini Kondisinya

Minggu, 21 Juni 2020 19:55

Anggota kepolisian mendatangi lokasi pemukulan ibu kandung dan melakukan pengamanan pelaku. (TRI WIDODO/RADAR SOLO)

FAJAR.CO.ID, BOYOLALI – Seorang penderita gangguan jiwa warga Dusun Glinggang RT 2 RW 3, Desa Kendel, Kecamatan Kemusu tiba-tiba mengamuk, Minggu (21/6). Dengan menggunakan kayu, dia memukul kepala sang ibu kandung hingga tewas.

Sumiyah, 60, meninggal setelah kepalanya dipukul dengan sebilah kayu panjang oleh sang anak, Bibit. Bahkan, Bibit juga melukai Radi, 55, kakak iparnya dan Nasri, 30, yang berusaha menolong korban.

Kapolsek Kemusu Iptu Cahyo mewakili Kapolres Boyolali AKBP Rachmad Nur Hidayat mengungkapkan, peristiwa terjadi sekitar pukul 09.30. Awalnya, pelaku yang sudah beberapa hari pulang dari rumah sakit jiwa (RSJ) ngomel-ngomel tak jelas di dalam rumahnya.

”Ayahnya (Siman) atau suami korban tahu jika sakit jiwa anaknya kambuh. Siman pun kemudian ke ladang,” kata Cahyo.

Tak lama kemudian, Siman yang baru pulang meladang dikagetkan dengan banyaknya warga yang berkumpul di rumahnya. Ternyata istrinya sudah terbujur kaku bersimpah darah.

Selanjutnya aparat kepolisian yang tiba di lokasi kejadian bersama warga mengamankan pelaku. Dan membawa pelaku ke RSJ Surakarta. ”Kami juga mengamankan barang bukti berupa kayu dan sebilah sabit,” ujar Cahyo.

Bagikan berita ini:
3
3
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar