Bimtek Peserta Terbanyak, Universitas Muhammadiyah Enrekang Raih Rekor MURI

Minggu, 21 Juni 2020 20:10
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Universitas Muhammadiyah Enrekang (UME) menggelar program pengabdian masyarakat dengan menggelar bimtek pembuatan media pembelajaran media daring. Pesertanya melebihi target dan diganjar penghargaan Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI).

Ketua Panitia, Agusriandi mengatakan kondisi wabah Covid-19 seperti saat ini mengharuskan pengajar menyampaikan materi dalam berbagai media seperti presentasi, video, media interaktif, atau Android. Pembuatan media pembelajaran bukan hanya sekedar memiliki fungsi pengabdian.

“Namun juga adanya kewajiban kami sebagai akademisi dan tenaga IT sekaligus sebagai warga negara untuk memberikan pengetahuan mengenai cara membuat media pembelajaran yang asyik. Pembuatan media pembelajaran tersebut kemudian kami rangkai dalam suatu acara bimtek Pembuatan media pembelajaran secara daring,” bebernya.

Kata dia, peserta bimtek awalnya hanya ditargetkan sekitar 1.000 peserta. Namun jumlah peserta melonjak bahkan melebihi target dengan total peserta sebanyak 6.692 Peserta. Peserta yang mengikuti bimtek daring sesuai dengan target yaitu dari kalangan civitas akademika. Sehingga meraih rekor MURI dengan peserta terbanyak.

“Program ini bagian dari kegiatan Pengabdian Masyarakat Universitas Muhammadiyah Enrekang Tahun 2020. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif untuk pengajar secara khusus dan masyarakat Indonesia secara umum di tengah pandemi Covid-19,” jelasnya.

Dosen UME, Dian Firdiani mengaku bimtek ini disebutnya memberikan banyak tambahan ilmu baru. Terutama membuat model pembelajaran yang tidak membosankan. Apalagi kini praktis, tatap muka di kelas berganti pertemuan virtual.

Bagikan berita ini:
9
10
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar