Ikuti Halalbihalal Virtual Fakultas Pertanian Unhas, Dollah Mando Sampaikan Ini

Minggu, 21 Juni 2020 12:37

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Fakultas Pertanian Unhas menggelar halalbihalal virtual dengan tema “Sinergi Triple Helix dari Segi Peningkatan SDM Petani”, Sabtu (20/6/2020).

Acara tersebut diikuti langsung Bupati Sidrap, Dollah Mando, di rumah jabatannya, Jl Lanto Dg Pasewang, Pangkajene melalui aplikasi zoom.

Tampak mengikuti acara tersebut mantan Menteri Pertanian H.A. Amran Sulaiman, Bupati Kolaka Utara H. Nur Rahman Umar, Wakil Bupati Sinjai, Hj A Kartini Ottong, serta Kepala Badan Litbang Pertanian Fadjry Djufry, dan peserta halalbihalal lainnya.

Mengawali kegiatan halalbihalal, Dekan fakultas pertanian Unhas Ir. Baharuddin menjelaskan pandemi Covid-19 tidak menghalangi untuk terus menhaga silturahmi walaupun secara virtual.

“Acara halal bihalal virtual ini dapat menjadi ajang saling menyapa dan saling memberikan masukan maupun ide dalam mengatasi permasalahan permasalahan pertanian ditengah Covid-19” jelasnya mengawali kegiatan.

Acara kemudian dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Hasanuddin Makassar, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu.

Dwia mengapresiasi acara halal bihalal virtual yang diselenggarakan oleh Fakultas Pertanian Unhas.

“Semoga acara halal bihalal ini nantinya bisa melahirkan gagasan atau ide yang tidak saja penting bagi universitas atau akademisi, tetapi juga untuk kemajuan pemerintah maupun bangsa ini,” sambut Dwia.

Dwia menambahkan, saat sekarang ini situasi pandemi, kita ketahui perekonomian kita yang makin melemah. Olehnya itu, Ia mengajak untuk bersama sama mencari solusi maupun masukan atas permasalahan ini, melalui acara halal bihalal virtual tersebut.

Komentar