Ikuti Halalbihalal Virtual Fakultas Pertanian Unhas, Dollah Mando Sampaikan Ini

Minggu, 21 Juni 2020 12:37

FOTO: ISTIMEWA

“Semoga acara halal bihalal ini nantinya bisa melahirkan gagasan atau ide yang tidak saja penting bagi universitas atau akademisi, tetapi juga untuk kemajuan pemerintah maupun bangsa ini,” sambut Dwia.

Dwia menambahkan, saat sekarang ini situasi pandemi, kita ketahui perekonomian kita yang makin melemah. Olehnya itu, Ia mengajak untuk bersama sama mencari solusi maupun masukan atas permasalahan ini, melalui acara halal bihalal virtual tersebut.

“Peranan kita semua sangat diperlukan, utamanya alumni fakultas pertanian, karena salah satu strategi untuk memperkuat ekonomi domestik ialah menggalakkan industri di sektor pangan terutama mengembangkan ekonomi kerakyatan berbasis pertanian atau pangan,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua ISA fakultas pertanian Unhas, Agus Arifin Nu’mang saat menyampaikan sambutannya.

Ia mengatakan, kondisi seperti saat sekarang ini, melahirkan ide maupun gagasan sangat diperlukan terutama dalam menghadapi situasi pandemi covid-19 yang tidak menentu.

“Apalagi menurut prediksi bahwa, setelah wabah ini akan terjadi persoalan pangan, tentunya ini menjadi tantangan bagi kita semua khususnya kita ini alumni pertanian untuk bagaimana cara meningkatkan produksi pertanian,” ujar mantan Wagub Sulsel itu.

Bagikan berita ini:
1
8
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar