Kapal Kargo Iran Kirim Makanan ke Venezuela

Minggu, 21 Juni 2020 17:37

Kapal Iran yang berlayar membawa bantuan ke Venezuela-- iranpress

FAJAR.CO.ID, TEHERAN — Duta Besar Iran untuk Venezuela, Hojjatullah Soltani mengumumkan bahwa kapal keenam Iran mendekati Venezuela dan membawa bahan makanan, dilansir iranpress, Minggu, 21 Juni.

Dalam sebuah wawancara dengan Al-Mayadin News Network pada hari Sabtu, duta besar Iran untuk Venezuela, Hojjatullah Soltani mengumumkan bahwa kapal keenam Iran mendekati Venezuela dan kapal itu membawa bahan makanan.

Pada 17 Mei, kapal Iran keenam meninggalkan pelabuhan Shahid Rajaee di Iran selatan menuju Venezuela.

Sejak April, Iran telah mengirim lima kapal tanker yang mengangkut total sekitar 1,5 juta barel bensin ke Venezuela, untuk mendukung pemerintah dan rakyat Venezuela yang dikepung oleh Washington.

Iran telah mengirim lima tanker bensin ke Venezuela untuk mengakhiri kekurangan gas di negara Amerika Selatan.

Presiden Venezuela Nicolas Maduro memuji dukungan Republik Islam Iran untuk pemerintah Venezuela dan orang-orang di Twitter setelah langkah itu dan mengatakan: “Venezuela tidak sendirian, dan memiliki teman-teman pemberani yang mendukungnya.”

“Di mana negara-negara imperialis ingin memaksakan aturan mereka dengan paksa, hanya persaudaraan yang bisa menyelamatkan orang-orang bebas,” tambah Maduro.

Dalam beberapa bulan terakhir, Amerika Serikat telah berusaha untuk menggulingkan pemerintah Venezuela yang sah, yang memiliki pendekatan anti-Amerika, dengan mengancam, menjatuhkan sanksi, memberikan tekanan pada ekonomi Venezuela. Suatu pendekatan yang tidak pernah berhasil. (fajar)

Komentar