Keindahan Puncak Bollangi, Pulau-pulau Kecil di Antara Waduk Bili-bili

Minggu, 21 Juni 2020 12:20

FOTO: NURHADI/FAJAR

FAJAR.CO.ID — Menjelajahi Kabupaten Gowa, Sulsel, tidak akan lengkap rasanya tanpa mengunjungi Puncak Bollangi. Kawasan yang berlokasi di Dusun Bollangi, Desa Timbuseng, Kecamatan Pattallassang tersebut, menyuguhkan keindahan alam yang menenangkan.

Udara segar bertiup riuh. Menjamin kesejukan alami khas hutan-hutan tropis yang hijau. Langit yang biru berpadu dengan ketenangan air waduk bili-bili. Sangat eksotik.

Di Puncak Bollangi, pengunjung bisa menyaksikan matahari terbit (sunrise) lebih dekat. Keindahan alam yang disuguhkan sulit dijumpai di tempat lain.

Sayangnya, saya datang saat matahari mulai terbenam. Sunrise terlewatkan begitu saja. Toh tidak mengurangi keindahan waduk bili-bili. Esensi dan panorama yang disuguhkan tidak berubah sama sekali.

Hamparan air danau tetap terlihat tenang dikelilingi pegunungan hijau. Indah, karena dataran-dataran kecil yang berada di tengah danau. Ada yang dataran yang memanjang, ada juga terlihat bulat.

Puncak Bolangi, berada di lereng Gunung Bollangi dengan ketinggian sekitar 1000-1500 meter di atas permukaan laut. Jika berada di Ibu kota Kabupaten Gowa, Sungguminasa, jaraknya sekitar 17 kilometer.

Bagikan berita ini:
7
7
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar