Puncak Bollangi Disebut Raja Ampatnya Gowa

Minggu, 21 Juni 2020 13:03

FOTO: NURHADI/FAJAR

FAJAR.CO.ID — Puncak Bollangi disebut sebagai Raja Ampatnya Gowa. Pulau-pulau kecil di tengah waduk bili-bili menjadi alasan utamanya.

Kemiripan yang lain, warna biru laut Kepulauan Raja Ampat di Papua Barat disebut menyerupai biru air waduk bili-bili. “Mirip memang tawwa,” ungkap pengunjung asal Makassar, Reza (26).

Meski tidak sepenuhnya menyerupai panaroma di Raja Ampat yang memiliki 4 pulau utama yang paling besar, yaitu Pulau Waigeo, Pulau Batanta, Pulau Salawati, dan Pulau Misool, Puncak Bollangi sudah cukup menjadi pilihan berwisata alam.

“Kalau diperhatikan dengan baik, mirip sekali dengan Raja Ampat. Lihat-maki,” bebernya sambil mengarahkan kamera gawainya ke arah Waduk Bili-bili. Reza menunjukkan hasil jempretannya.

Karena mendapat spot gambar yang mirip dengan Raja Ampat di Papau Barat, Reza bilang tidak perlu mengeluarkan bajet banyak untuk ke sana. Cukup ke Puncak Bollangi saja.

Pengunjung lainnya, Tiara (24) juga menyebut Puncak Bollangi menyuguhkan keindahan alam yang mirip dengan Raja Ampat. “Tidak sia-sia saya datang dari Makassar,” katanya tersenyum. (ans/taq)

Bagikan berita ini:
6
5
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar