Viral Video Dokter Berdiri Tanpa Busana di Jalan, IDI Surabaya: Enggak Ada Kaitannya Covid-19

Minggu, 21 Juni 2020 22:25

Foto/ilustrasi: screenshot Twitter

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Jajaran Polrestabes Surabaya tengah mendalami penyebaran video yang memperlihatkan seorang wanita berprofesi dokter berdiri tanpa busana di pinggir jalan.

Menurut Kepala Satuan Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran, pihaknya telah melakukan patroli siber dan mengidentifikasi pihak yang mengunggah video itu.

“Saat ini sedang kami dalami. Yang menyebarkan terdeteksi di Jabodetabek,” kata Sudamiran kepada laman berita Ngopibareng, Minggu (21/6).

Lebih lanjut Sudamiran mengatakan, pihaknya telah mengirim tim untuk mencari penyebar video tersebut. “Kami sudah identifikasi keberadaannya,” sambungnya.

Sebelumnya sebuah video berdurasi 44 detik yang beredar di medsos memperlihatkan seorang perempuan berdiri tanpa busana di pinggir jalan di Surabaya. Ada akun @filipus_nove di Twitter yang mengunggah video itu.

Pemilik akun tersebut juga menuliskan narasi bahwa wanita tanpa busana itu dalam kondisi stres gara-gara suami dan anaknya meninggal akibat Covid-19. Namun, akun itu sudah menghapus video tersebut.

Terpisah, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Surabaya dr Brahmana Askandar mengatakan, wanita itu seprofesi dengannya. “Yang bersangkutan memang benar dokter,” kata Brahmana.

Namun, Brahmana menepis spekulasi yang beredar mengenai penyebab bu dokter itu stres. Menurut dia, suami dan anak dokter itu masih dalam kondisi sehat.

“Enggak ada kaitannya dengan Covid-19. Suami dan anaknya sehat,” ujarnya.

Komentar