Ambo Nai, Film Komedi Bugis Bone YouTube Hanya Sampingan, Melaut yang Utama

Senin, 22 Juni 2020 12:21
Ambo Nai, Film Komedi Bugis Bone YouTube Hanya Sampingan, Melaut yang Utama

AGUNG PRAMONO/FAJAR KOMPAK. Kru film pendek "Ambo Nai Anak Jalanan" berlatar belakang para nelayan asal Kabupaten Bone. Mereka menjadi ikon baru dari Dusun Tippulue, Kelurahan Toro, Kecamatan Tanete Riattang Timur.

Belum selesai di situ saja. Warga yang datang banyak melakukan video call (VC) dengan kerabatnya dari jauh. Alasannya hanya satu, mau melihat kedipan mata Ambo Nai. Paling banyak dari Sulawesi Tenggara. Bahkan, ada satu kompi anggota Brimob yang melakukan VC dan meminta satu kalimat. “Yako engka gangguko pudang bawangni, iyya anggotana Ambo Nai,” katanya membuat mereka tertawa.

Di rumah produksi tersebut, hanya satu kru yang tidak ada, yakni Sape. Pemilik nama asli Syahrul itu sedang berada di tengah laut mencari ikan. Memang profesinya sebagai nelayan. Sedangkan yang lainnya, ada di dalam rumah produksi itu. Sekitar pukul 22.20 Wita, baru bisa mengajak bercerita produser film tersebut, namanya Aji Ecank.

Baca Juga: Perkembangan Terbaru dari Kasus Penyerangan Kelompok John Kei

Menurutnya, film garapan pertama tidak ada judulnya. Namun semua orang menyebutnya Jinbe (Jin Beleng). Pemainnya Kaddu, Pudding, dan Saidah yang jadi pemeran utama. Itu tahun 2015 lalu. Awalnya hanya iseng-iseng, tidak ada tujuan mau nongol di YouTube.

Bagikan berita ini:
2
9
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar