Ambo Nai, Film Komedi Bugis Bone YouTube Hanya Sampingan, Melaut yang Utama

Senin, 22 Juni 2020 12:21
Ambo Nai, Film Komedi Bugis Bone YouTube Hanya Sampingan, Melaut yang Utama

AGUNG PRAMONO/FAJAR KOMPAK. Kru film pendek "Ambo Nai Anak Jalanan" berlatar belakang para nelayan asal Kabupaten Bone. Mereka menjadi ikon baru dari Dusun Tippulue, Kelurahan Toro, Kecamatan Tanete Riattang Timur.

“Setelah itu tidak ada lagi video. Karena banyak lari ke gim dan sepak bola. Tujuannya untuk menaikkan nama Timur Kota,” katanya.

Barulah pada Februari 2020, mulai lagi dengan film sekarang ini “Ambo Nai Anak Jalanan”. Start dari 10.000 subscriber. Episode pertama lagi-lagi tidak ada judulnya, durasi satu jam lebih. Episode kedua baru ada judulnya. “Alur cerita ada, naskah tidak ada. Sama kayak cerita biasa, apa-apa dipikiran ta spontan,” sebutnya tertawa.

Lelaki kelahiran Tippulue, 30 April 1992 itu yang memodali awalnya. Uang yang dikeluarkan Rp20 juta lebih untuk melengkapi peralatannya. Sebagiannya dibantu lagi oleh Karisman Saputra alias Pirange. “Adsense sudah lama. Alhamdulillah, bulan ini tembus Rp13 juta. Hasilnya dibagi rata,” ucapnya.

Untuk kontennya akan konsisten sama komedi Bugis. Awalnya film garapan suami Irianti itu hanya berdurasi lima menit. Setelah itu, banyak permintaan penonton untuk menambah durasi dan episode. Namun yang pasti film ini hanyalah sampingan saja.

Bagikan berita ini:
5
7
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar