Ambo Nai, Film Komedi Bugis Bone YouTube Hanya Sampingan, Melaut yang Utama

Senin, 22 Juni 2020 12:21
Ambo Nai, Film Komedi Bugis Bone YouTube Hanya Sampingan, Melaut yang Utama

AGUNG PRAMONO/FAJAR KOMPAK. Kru film pendek "Ambo Nai Anak Jalanan" berlatar belakang para nelayan asal Kabupaten Bone. Mereka menjadi ikon baru dari Dusun Tippulue, Kelurahan Toro, Kecamatan Tanete Riattang Timur.

“YouTube ini hanya sampingan, kita ini fokus mencari ikan di laut. Kalau pas jadwal syuting ada kapal, ya berhalangan lagi,” beber ayah tiga anak itu.

Saat ini akun YouTube Timur Kota Official sudah menembus 101 ribu subscriber, dengan 9.612.064 viewers. Hanya selang tiga atau empat hari, akan ada video baru lagi jika cuaca mendukung.

Saat ditanyakan sejarah nama Ambo Nai, ternyata hanyalah nama-nama orang terdahulu saja yang dipopulerkan kembali. “Intinya ceritanya nama-nama Bugis. Ambo Nai memang dicari nama yang unik, baru disebut sudah lain-lain di dengar,” sebut Syaiful Muharram alias Ambo Nai.

Syaiful kini dikenal dengan istilahnya Ulikingno. Pada saat awal-awal syuting sering grogi, sekarang sudah tidak lagi. Bahkan sering berhenti sejenak ketika sudah mau syuting. “Roling kamera, jolo pa mattoleki (tunggu ka merokok ki, red),” kelakarnya.

Bagi suami Sri Damayanti itu, dalam pengambilan satu gambar memang membutuhkan waktu lima jam. Itu pun tergantung dari mood saja. “Kalau mood bagus tidak terlalu lama. Apalagi kalau habis uang di dompet, pasti bagus video. Karena di pikiran ada uang ujungnya ini video,” ucapnya terbahak-bahak.

Bagikan berita ini:
4
7
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar