Belum Disiplin, DPPPA Sulsel Sebut Anak-anak Rentan Terserang Corona

Senin, 22 Juni 2020 11:50

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Sekitar 100 lebih anak di Sulawesi Selatan terjangkit virus corona. Melihat hal itu Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak dan Perlindungan Anak, DPPA Provinsi Sulsel Meisy Papayungan mengatakan anak anak rentan terserang Covid 19 karena belum bisa disiplin.

“Karena begini mereka (anak-anak) belum paham betul dan belum disiplin misalnya menggunakan masker, cuci tangan, kan beda dengan orang dewasa yang mereka sudah bisa diatur sudah bisa dikasih tau jadi mereka sudah paham,” ucapnya pada fajar.co.id.

Ia mengimbau agar orang tua yang terjangkit Covid-19 bisa menjaga jarak dengan anaknya agar laju penyebaran virus corona bisa ditekan.

“Sama halnya juga yang di lapas wanita itu kan ada 8 atau 9 anak yang terpapar karena ibu mereka kan positif, jadi anaknya juga ikut tertular jadi disini ibunya yang harus lebih menjaga jarak,” bebernya Senin (22/6/2020).

Kendati demikian Meisy menuturkan sebagian besar anak yang terserang Covid 19 berstatus OTG dan saat ini ada yang dirawat di Hotel Swiss Bell Pantai Losari dan Hotel Remcy.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi E, Arum Spink mengatakan tindakan yang dilakukan pemerintah Provinsi Sulsel harus lebih dimaksimalkan seperti sosialisasi kepada para orang tua.

“Lebih penting mengedukasi orang tua justru lebih maksimal lagi, kalau perlu ada langkah langkah khusus untuk memperhatikan anak,” tutup Bacalon Bulukumba itu. (anti/fajar)

Bagikan berita ini:
5
10
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar